http://www.PRchecker.info
Google Ping
SonicRun.com FreeWebSubmission.com INFO PINTU FOLDING GATE DAN ROLLING DOOR INFO TENTANG PINTU FOLDING GATE DAN ROLLING DOOR: PINTU | DOOR

Maxindo

Maxindo
FOLDING DAN ROLLING DOOR

Sabtu, 20 Agustus 2016

PINTU | DOOR

PINTU  merupakan konstruksi yang dapat bergerak membuka dan menutup, memblokir atau memungkinkan akses  masuk kedalam atau keluar dari suatu  tempat, bangunan , atau sarana lainnya,PINTU biasanya terdiri dari panel yang dapat mengayun bertumpu pada engsel PINTU, atau bergeser ke kiri dan kekanan megikuti jalur rel yang ada di bagian atas atau bawah, atau bisa juga bergerak secara memutar  bertumpu pada axisnya.Penerapan pergerakan PINTU biasanya disesuaikan dengan kebutuhan suatu ruang atau bangunan agar dapat bekerja secara efektif dan efesien.
Ketika suatu PINTU terbuka  maka PINTU mengizinkan  manusia, hewan, cahaya , udara dan benda- benda lainnya dapat masuk ke dalam ruangan.PINTU juga  berfungsi sebagai alat control  suhu  udara dari suatu ruangan, sehingga udara di dalam suatu ruangan dapat di kendalikan secara efektif dari hawa panas atau dingin yang berlebihan.PINTU juga berfungsi secara signifikan dalam mencegah penyebaran api apa bila terjadi kebakaran.Selain itu PINTU juga berfungsi sebagai penghalang dari bunyi dan kebisingan yang mengganggu.
DOOR dilengkapi dengan mekanisme  penguncian yang berfungsi sebagai filter untuk siapa yang diperbolehkan masuk atau tidak.PINTU seolah olah menjadi symbol otoritas suatu bangunan atau tempat, yang memisahkan dari daerah sekitarnya. Saat ini mengetuk PINTU telah menjadi nilai etika kesopanan bagi manusia ketika akan memasuki suatu ruangan ,sebagai symbol permintaan izin untuk masuk kepada pemilik tempat, kecuali untuk orang orang yang tidak memiliki  etika , maka mereka tidak melakukan hal itu.Para bandit atau orang yang mempunyai niat jahat seperti pencuri, perampok atau mata mata , penyusup mengganggap DOOR sebagai musuh yang menjadi kendala mereka, karena mereka terhalang atau paling tidak direpotkan dalam melakukan aksi kejahatan mereka.

Memilih PINTU  yang baik
Sebelum memilih PINTU untuk di aplikasikan pada bangunan atau  sarana yang anda miliki  ada baiknya jikan anda memperhatikan hal hal sebagai berikut ;
  1. PINTU dapat befungsi dengan baik, lancar saat membuka dan menutup serta aman digunakan
  2. PINTU mudah dalam penggunaannya
  3. PINTU Tidak berisik atau mengeluarkan suara yang berisik saat digunakan
  4. PINTU tahan terhadap perubahan cuaca dan anti Rayap dan korosi.
  5. PINTU memiliki material yang baik, tidak  mudah lapuk, tidak  mengembang atau menyusut,melengkung atau memuai
  6. PINTU dan mengamankan dan memberikan rasa aman penghuni dan isi ruangan dari berbagai gangguan dan aksi kejahatan
  7. Pintu Tidak memiliki celah agar yang tidak dikehendaki tidak dapat masuk seperti binatang, cuaca (suhu, udara) masuk ke dalam ruangan.
  8. Kokoh dan susah untuk ditembus
  9. PINTU memiliki masa kegunaan yang lama

JENIS JENIS DISAIN DAN MODEL  PINTU  YANG DI KENAL DI DUNIA :

A half door : Sebuah PINTU yang sering disebut Dutch Door. Secara tradisional bagian atas dapat dibuka sementara bagian bawah tetap tertutup Gaya PINTU telah disesuaikan untuk rumah.Pintu ini awalnya diciptakan untuk perternakan kuda atau hewan lainnya dalam memberi makan pada hewan
PINTU | DOOR

Saloon doors :adalah sepasang PINTU ayun ringan sering ditemukan di masyarakat barat, dan terutama terkait dengan barat Amerika. DOOR ini juga dikenal sebagai PINTU Caffe, sering menggunakan dua arah engsel yang menutup PINTU dan membuka PINTU.
PINTU | DOOR


       PINTU Lipat (Folding Door)

PINTU ini sering disebut juga dengan folding door. Cara membukanya pun tidak berbeda dengan PINTU geser, yaitu dengan digeser kesamping dan menggunakan bantalan rel.
PINTU | DOOR


A blind door, Gibb door, jib door : adalah  PINTU yang dirancang agar komponen PINTU terlihat menyatu dengan dinding disekitatnya dan secara visual seolah olah menjadi bagian dinding
PINTU | DOOR



       DOOR Geser (Sliding Door)

PINTU model ini sering disebut juga dengan sliding door. Cara membukanya dengan menggeser PINTU ke samping kanan atau kiri. PINTU geser ini biasanya digunakan pada ruang yang sempit karena tidak memerlukan ruang unntuk mengayunkan PINTU seperti PINTU swing. PINTU geser juga mulai banyak digunakan pada lemari pakaian. karena memberikan kesan rapi. Namun, kekurangan pinyu ini adalah pemasangannya lebih sulit dan memerlukan struktur bantalan yang kuat untuk menggantung, dan dapat merepotkan bila roda keluar dari rel pengaman
PINTU | DOOR



A barn door : Sebuah PINTU yang merupakan karakteristik PINTU sebuah gudang ,lumbung  atau tempat yang berukuran besar
PINTU | DOOR


A French door :adalah gaya PINTU yang terdiri dari bingkai di sekeliling satu atau lebih transparan atau tembus panel (disebut lampu atau lites) yang dapat diinstal secara tunggal, berpasangan yang cocok, atau bahkan seri.
PINTU | DOOR


      Louvre Door: PINTU jenis ini mempunyai irisan-irisan horizontal yang dapat dibuka untuk aliran udara apabila menginginkan privasi dan keamanan. Kelebihan PINTU ini adalah Tetap ada aliran udara bahkan bila PINTU ditutup. Kekurangan PINTU ini  Lebih sulit dibersihkan
PINTU | DOOR




Flush DOOR: Ini adalah PINTU paling sederhana dari PINTU-PINTU yang ada. Ini karena permukaan PINTU rata seluruhnya. PINTU flush biasanya digunakan untuk bagian dalam rumah dan dibuat dari fiberglass atau kayu.  Keunggulan : Harga lebih murah dan sesuai dengan berbagai keuangan. Kerugian : Permukaan dapat tidak tembus cahaya.dan tanpa dekor, tidak cocok untuk PINTU utama.
PINTU | DOOR






Swing   DOOR : Jenis PINTU yang paling umum dan selalu digunakan di bangunan manapun adalah PINTU swing atau PINTU kupu-kupu, yaitu PINTU biasa yang dapat membuka dan menutup dengan cara didorong ke depan atau ditarik kebelakang dengan putaran satu arah maupun dua arah. 
PINTU | DOOR





       Revolving Door:



Putar otomatis atau revolving door digunakan pada mall, hotel, dan gedung perkantoran. PINTU ini akan berputar secara otomatis saat terdapat gerakan orang yang hendak memasuki ruangan.
PINTU | DOOR



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FreeWebSubmission.com